Hub Kami : ( 085 )779 188 529
Senin - Sabtu : 09.00 - 22.00

Cara Membuat Es Krim Tanpa Kulkas Tanpa Mesin

Cara membuat es krim tanpa kulkas tanpa mesin sepertinya memang tidak mungkin. Namun percaya atau tidak, sebenarnya membuat es krim pada dasarnya cukup sederhana. Tidak perlu menggunakan bahan dan alat yang ribet-ribet. Tentu saja ini jadi kabar gembira bagi kamu yang ingin membuat es krim tetapi tidak ada kulkas apalagi mesin es krim yang harganya mahal.
Nah, berikut ini ada tips dan cara membuat es krim tanpa kulkas dan mesin yang bisa kamu praktekkan. Hasilnya juga hampir sama dengan eskrim yang dihasilkan dari mesin es krim mahal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung saja ikuti panduannya di bawah ini.

Cara Membuat Es Krim Tanpa Kulkas Tanpa Mesin yang Enak dan Yummy

Kali ini kita akan membuat es krim sederhana dengan menggunakan bahan yang sehat. Sehingga es krm ini sangat baik dan aman dikonsumsi seluruh anggota keluarga dari anak-anak sampai orang dewasa.

1. Cara Membuat Es Krim Tanpa Kulkas dengan Bahan Susu

Persiapan dan Bahan Membuat Es Krim Susu

  • Susu cair ½ gelas
  • Krim kocok ½ gelas
  • Gula pasir ¼ gelas
  • Vanili bubuk ¼ sendok makan
  • Batu es geprak 2 gelas
  • Garam kasar atau garam grosok 3/4 gelas
  • Plastik ziploc atau plastik klip ukuran sedang dan besar

Langkah-langkah Membuat Es Krim Susu

  1. Campurkan semua bahan seperti susu cair, krim kocok, gula pasir dan vanili bubuk. Kocok menggunakan pengocok manual atau mixer agar semua bahan tercampur rata.
  2. Setelah tercampur rata, masukkan adonan es krim ke dalam plastik klip berukuran sedang, lalu klip kan dengan rapat.
  3. Selanjutnya masukkan batu es geprak dan garam kasar/grosok ke dalam plastik klip berukuran besar.
  4. Masukkan plastik klip berukuran sedang yang berisi adonan es krim ke dalam plastik klip berukuran besar yang berisi batu es geprak dan garam kasar/grosok, lalu klip kan plastik klip besarnya.
  5. Kocok plastik klip tersebut dengan hati-hati, jangan sampai plastik klip berisi adonan es krimnya pecah. Kocok sampai adonan es krim mengeras dan tekstur es krimnya jadi.
  6. Buka plastik klipnya satu per satu dan keluarkan es krimnya. Nah, dengan begitu, es krim susu siap dihindangkan dan disantap bersama keluarga.

2. Cara Membuat Es Krim Tanpa Kulkas dengan Bahan Santan Kelapa

Persiapan dan Bahan Membuat Es Krim Santan Kelapa

  • Santan kelapa kental 1 gelas
  • Kuning telur satu butir
  • Gula pasir ½ gelas
  • Tepung maizena ½ sendok makan
  • Batu es geprak 3 gelas
  • Vanili bubuk ¼ sendok makan
  • Garam kasar atau garam grosok 1 gelas
  • Plastik es batu ukuran sedang dan besar

Langkah-langkah Membuat Es Krim Santan Kelapa

  1. Campurkan tepung maizena dan kuning telur, lalu kocok kedua bahan tersebut menggunakan kocokan manual atau mixer sampai tercampur rata dan tidak menggumpal.
  2. Didihkan santan kelapa, vanili dan gula pasir sambil diaduk. Setelah mendidih masukkan campuran bahan kuning telur dan tepung maizena sambil terus diaduk agar adonan tercamur rata.
  3. Matikan kompor dan dinginkan adonan tersebut. Setelah dingin masukkan adonan dalam palstik es batu berukuran sedang, lalu ikat dengan karet gelang dengan rapat.
  4. Masukkan batu es geprak dan garam kasar/grosok ke dalam plastik es batu berukuran besar. Kemudian masukkan adonan es krim dalam plastik es batu berukuran sedang dalam plastik es batu besar berisi batu es geprak dan garam kasar/grosok. Ikat plastik es batu berukuran besar tadi dengan karet gelang dengan kuat.
  5. Selanjutnya kocok plastik es batu tersebut dengan hati-hati, jangan sampai plastik es batu berisi adonan es krimnya bocor atau pecah. Kocok sampai adonan es krim membeku dan tekstur es krimnya jadi.
  6. Terakhir buka plastik es batunya satu per satu dan keluarkan es krim yang sudah jadi tadi. Yup, es krim santan siap dihindangkan dan disantap bersama keluarga.

3. Cara Membuat Es Krim Tanpa Kulkas dengan Bahan Cokelat Pandan

Persiapan dan Bahan Membuat Es Krim Cokelat Pandan

  • Susu kental manis full cream 1 gelas
  • Gula pasir ¼ gelas
  • Air putih ¼ gelas
  • Cokelat bubuk atau cokelat cair 2 sendok makan
  • Perasan sari daun pandan 1 sendok makan
  • Batu es geprak 3 gelas
  • Garam kasar atau garam grosok 1 gelas
  • Plastik es batu ukuran sedang dan besar

Langkah-langkah Membuat Es Krim Cokelat Pandan

  1. Campurkan bahan-bahan seperti susu kental manis full cream, gula pasir, air putih, cokelat bubuk/cair dan perasan sari pandan. Lalu kocok semua bahan tersebut sampai tercampur rata, bisa menggunakan kocokan manual atau mixer.
  2. Masukkan adonan yang sudah tercampur rata tersebut ke dalam palstik es batu berukuran sedang, lalu ikat dengan tali atau karet gelang samai terikat rapat.
  3. Selanjutnya masukkan batu es geprak dan juga garam kasar/grosok ke dalam plastik es batu berukuran besar. Setelah selesai, masukkan adonan es krim dalam plastik es batu berukuran sedang tadi ke dalam plastik es batu besar berisi batu es geprak dan garam kasar/grosok. Ikat plastik es batu berukuran besar tadi dengan karet gelang samai terikat kuat.
  4. Kemudian kocok plastik es batu tersebut dengan hati-hati, ingat jangan sampai plastik es batu yang berisi adonan es krimnya bocor atau malah pecah. Kocok sampai adonan es krim yang ada dalam plastik es batu sedang tadi membeku dan tekstur es krimnya sudah jadi.
  5. Terakhir, buka plastik es batunya satu per satu. Keluarkan isi es krim yang sudah jadi tersebut ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Voila, es krim cokelat pandannya sudah jadi dan siap disantap bersama seluruh anggota keluarga.
Begitulah cara membat es krim tanpa kulkas tanpa mesin yang hasilnya cukup memuaskan. Rasanya juga yummy, tak kalah kok dengan yang dijual di supermarket dengan harga mahal itu. Bahkan bahan-bahannya jauh lebih sehat dan aman buat anak. Jadi tunggu apa lagi, ayo coba dan praktekkan cara membuat es krim tanpa kulkas di atas. Dijamin anak-nakan pasti suka es krimnya.
Bagikan artikel ini..!!
Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.Siap melayani anda untuk sekedar sharing atau pemesanan jasa kami 24/7.
Hubungi Kami